Rabu, 21 November 2018
Home/ Berita/ Lazismu Purworejo Target Himpun Dana 5 Miliar di Tahun 2018

Lazismu Purworejo Target Himpun Dana 5 Miliar di Tahun 2018

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO –Sebagai langkah strategis menyamakan persepsi dan mengobarkan semangat berzakat serta pengelolaannya, Kantor Perwakilan Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kantor Layanan Lazismuse-Kabupaten Purworejo pada Rabu (27/12) di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo.

Disampaikan  Moh. Mansur,  Ketua Lazismu Kabupaten Purworejo bahwasanya rapat koordinasi ini dimaksudkan guna memberikan gambaran secara utuh terkait kelembagaan dan pengelolaan lazis.

“Kami insya Allah akan membawa Lazismu Kabupaten Purworejo menuju lembaga zakat yang terpecaya, yang dapat menyantuni kepada umat terutama di Kabupaten Purworejo sebagai bentuk memberdayakan kehidupan umat baik dalam bidang ekonomi, spiritual dan yang lainnya,”ujarnya.

Lanjutnya terkait landasan pengumpulan dana zakat melalui lazis yakni melaksanakan perintah Allah yang merupakan termasuk salah satu rukun Islam ke 3, Al Quran dan Hadist, undang-undang zakat No. 23 Tahun 2011 serta instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Munas Tarjih terkait Zakat tertanggal Mei 2016.

“Maka wajib bagi setiap warga Muhammadiyah (pengurus, pegawai AUM, AMM) untuk membayarkan zakat, infaq nya melalui Lazismu di Kabupaten Purworejo. harapan adanya Lazismu ini menjadi lebih memberdayakan umat dalam mengaplikasikan Habluminallaah dan Habluminannaas. Kami menargetkan perolehan 5 M untuk tahun 2018. Semoga dapat tercapai dan diucapkan terima kasih bagi yang telah membayarkan zakat melalui Lazismu Kabupaten Purworejo yng mudah-mudahan Allah membalas dengan balasan yang berlipat ganda,”jelasnya.

Rakor ini dihadiri oleh perwakilan Kantor Layanan dari setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan `Aisyiyah se-Kabupaten Purworejo, Angkatan Muda Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah dengan jumlah kurang lebih 100an peserta.

Adapun penyampaian materi upgrading bagi peserta disampaikan oleh Umar Choeroni sebagai Dewan Syariah LazisMu Sragen dan Ikhwanushoffa sebagai Badan Pengurus LazisMu Wilayah Jawa Tengah Koordinator Wilayah Solo-Raya. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Musdani 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *