Minggu, 21 Januari 2018
Home/ Berita/ Persempit Kesenjangan Sosial Masyarakat, MPM Gandeng OJK Lakukan Pengembangan Program

Persempit Kesenjangan Sosial Masyarakat, MPM Gandeng OJK Lakukan Pengembangan Program

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Guna mensinergikan penguatan ekonomi mikro masyarakat, Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sepakat melakukan kerjasama.

Dijelaskan M. Nurul Yamin, Ketua MPM PP Muhammadiyah, kerjasama yang dilakukan MPM dengan OJK terfokus pada pengembangan ekonomi, khususnya dalam rangka mempersempit kesenjangan sosial, dengan berbasis pada lembaga-lembaga komunitas maupun pendidikan.

“MPM memiliki pemdampingan diberbagai tempat yang sudah bersinergi dengan Perguruan Tinggi, sehingga dengan bekerjasamanya dengan OJK ini diharapkan dapat mengakselerasi program-program MPM diseluruh Indonesia,” ucap Yamin ketika ditemui selepas menerima silaturahim jajaran perwakilan OJK, pada Jum’at (12/1) di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta.

Program-program yang dikerjasamakan antara kedua belah pihak yang pertama yaitu sosialisasi penguatan ekonomi mikro, dan lebih spesifik lagi yaitu berbasis syariah. Kedua, pendirian keuangan syariah, yang diharapkan nantinya masing-masing pendampingan MPM dapat melakukan transaksi keuangan, khususnya simpan pinjam dengan mudah, dan ketiga, pengembangan aktifitas-aktifitas pada sektor ekonomi masyarakat dampingan.

“Harapannya melalui kerjasama ini, sinergi yang dilakukan dapat mengatasi persoalan kemiskinan yang terjadi di Indonesia,” pungkas Yamin. (adam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *