Minggu, 25 Februari 2018
Home/ Berita/ Bersinergi dengan Bulog, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Lamongan Lakukan Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat

Bersinergi dengan Bulog, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Lamongan Lakukan Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN - Cita cita pemerataan kesejahteraan di kalangan sosial menjadi sangat penting.  Pemerataan kesejahteraan ini adalah bagian dari tugas berbangsa dan bernegara.  Juga tugas kemanusiaan sebagai makhluk sosial.

Tujuan itulah yang diharapkan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) dan Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kabupaten Lamongan dalam acara Bakti Sosial pembagian sembako yang bertempat di desa Sewor kecamatan Sukorame pada Jum’at (12/1).

Sutono, Ketua PD PM Lamongan menyatakan bahwa pembagian sembako ini juga dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lainnya.  "Program ini dilaksanakan demi kepentingan bersama dan akan dibagikan secara merata menurut kebutuhan warga," jelasnya.

Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Lamongan melalui kegiatan ini ingin memastikan program tersebut akan sampai secara langsung kepada yang berhak dan juga dapat meringankan kebutuhan hidup masyarakat yang membutuhkan.

Pada kegiatan ini terdapat 400 paket sembako yang dibagikan, yang terdiri dari beras, gula, susu, minyak goreng.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilanjuttkan dengan gerakan penghijauan, melalui penanaman 500 pohon buah-buahan di sepanjang jalan masuk desa Sewor dan dibagikan merata kepada masyarakat sekitar, untuk mempertahankan zona hijau yang akan bermanfaat dalam memperbaiki kualitas lingkungan dan kehidupan.

Kontributor: Irvan Shaifullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *