Senin, 28 Mei 2018
Home/ Berita/ Banjir Landa Kabupaten Tegal, Muhammadiyah Tegal Sigap Salurkan Bantuan

Banjir Landa Kabupaten Tegal, Muhammadiyah Tegal Sigap Salurkan Bantuan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLAWI – Bencana banjir akibat hujan ekstrim melanda Kabupaten Tegal, ratusan rumah terendam banjir. Melihat situasi tersebut, Lembaga Penanggulangan Becana (LPB)  Muhammadiyah Kabupaten Tegal membuka  posko  di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

“LPB Muhammadiyah Kabupaten Tegal membuka posko bencana di Gedung Dakwah Muhammadiyah Tegal dalam rangka respon banjir di  Tegal diantaranya Kecamatan Adiwerna, Dukuhturi dan Talang. Kami akan membagikan 1000 bungkus nasi perhari untuk malam, dan pagi rencana akan diadakan selama tiga hari kedepan,”  ujar Komari selaku ketua LPB Muhammadiyah Tegal, Senin (12/2)

LPB Muhammadiyah Kabupaten Tegal sudah melaksanakan kegiatan serupa yaitu kegiatan membuka posko respon tanggap bencana bersama PMI  Tegal yang berpusat di Balaidesa Tembok Banjaran. Pada sejak Ahad, 11 Februari 2018  sedangkan untuk posko yang kedua adalah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

“Alhamdulillah kebutuhan logistik di fasilitasi oleh LazisMU Tegal dan dibantu oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Tegal, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tegal, Pemuda Muhammadiyah , Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Hizbul Wathan serta warga Muhammadiyah Tegal, “ ungkapnya.

Sedangkan menurut Aliq, Direktur LazisMU Tegal, LazisMU terus menyalurkan bantuan dan berbagi untuk para korban bencana banjir di Dukuhturi, Tembok banjaran, dan Talang.“Saat ini tim Lazismu Tegal terus bergerak untuk mengelola dari berbagai macam bantuan dari warga Muhammadiyah  Tegal. Saat ini yang di butuhkan adalah logistic berupa makan atau nasi bungkus ,” jelasnya. (Syifa)

Kontributor : Hendra Apriyadi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *