Rabu, 24 Oktober 2018
Home/ Berita/ RS PKU Muhammadiyah Bantul Luncurkan Posko Mudik Lebaran

RS PKU Muhammadiyah Bantul Luncurkan Posko Mudik Lebaran

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul pada Selasa (12/6) meluncurkan Posko Mudik Lebaran yang terletak di Srandakan, Bantul.

Disampaikan Budi Santoso, Kepala Unit Layanan Kesehatan Keliling dan Kebencanaan PKU Bantul, alasan memilih Srandakan sebagai Posko Mudikmu PKU Bantul  dikarenakan, Srandakan merupakan pintu masuk Yogyakarta bagian selatan.

“Srandakan kami pilih sebagai lokasi posko Mudikmu PKU Bantuk karena lokasinya yang strategis dijangkau para pemudik, dan juga merupakan pintu masuk jalur selatan Yogyakarta,” terang Budi.

Budi menyampaikan, terdapat beberapa pelayanan yang diberikan, diantaranya pelayan kesehatan, obat gratis, dan kerjasama dengan SMK Muhammadiyah untuk kerusakan kecil kendaraan para pemudik.

Kegiatan ini juga merupakan kerjasama PKU Bantul dengan LazisMu, MDMC, MPKU, Majelis Dikdasmen dan KOKAM.

Hadir membuka acara, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman berharap posko Mudikmu yang didirkan RS PKU Bantul dapat menjadi model bagi posko-posko mudik lainnya.

“Fasilitas yang diberikan posko mudik PKU Bantul cukup lengkap, sehingga dapat membantu kebutuhan para pemudik, mulai dari kesehatan, hingga pengecekan mesin kendaraan,” ujar Taufiqurrahman.

Selain itu, Taufiqurrahman juga berpesan kepada para pemudik, untuk menjalani mudik sesuai ajaran Islam.

“Mudik itu awal dari silaturahim, jadi manfaatkan momen tahunan ini sebaik mungkin untuk merekatkan tali persaudaraan, semoga selamat sampai tujuan,” pungkas Taufiqurrahman. (nisa/adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *