Rabu, 21 November 2018
Home/ Berita/ Instruktur Unggul Ciptakan Kader Berkualitas

Instruktur Unggul Ciptakan Kader Berkualitas

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SIDOARJO - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur dan telah melaksanakan Latihan Instruktur Madya (LIM) 5-10 Juli 2018. Kegiatan tersebut mengusung tema "Penguatan Kiprah Instruktur Daerah dalam Membangun Perkaderan yang Berkualitas".

Suli Da'im, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur mengutarakan harapannya dengan terselenggarakannya LIM tersebut. "Instruktur madya harus mampu mencetak kader-kader yang tangguh dan harus mampu menjawab tantangan zaman," ujarnya.

Sementara itu, Dimas Anugrah Robby, Ketua Bidang Kaderisasi DPD IMM Jawa Timur mengatakan bahwa menjadi instruktur adalah mempersiapkan kader-kader unggul dan oleh karenanya tugas serta tanggung jawab instruktur sangatlah berat.

"Jadi instruktur itu tangung jawab dunia akhirat. Karena jika kader salah jalan, salah langkah, maka yang patut disalahkan, yang berdosa itu ya instrukturnya," ujar alumnus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya itu.

Senada dengan itu semua, Najih Prastiyo Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM, melandaskan konteks kaderisasi IMM dengan merujuk Surah Al-Jumuah (ayat 10).

"Selama ini kita selalu berpikir bagaimana cara bertebaran tanpa memperhatikan frase awal ayat itu, yang penting bergerak," ujarnya. "Ini salah satu landasan perkaderan di IMM. Kita harus perhatikan, ada dimensi spiritual yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum bertebaran di muka bumi," lanjutnya.

Kegiatan LIM tersebut sekaligus dilaksanakan bersamaan dengan Latihan Instruktur Dasar (LID) yang diadakan Pimpinan Cabang (PC) IMM Sidoarjo dan menjadi satu rangkaian kegiatan di sektor kaderisasi IMM Jawa Timur. (nisa)

Kontributor: Ubay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *