Rabu, 24 Oktober 2018
Home/ Berita/ ‘Aisyiyah Purworejo Mantapkan Langkah Dakwah

‘Aisyiyah Purworejo Mantapkan Langkah Dakwah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Guna meningkatkan progresifitas dakhwah `Aisyiyah, melalui Majelis Tabligh Pimpinan Daerah `Aisyiyah (PDA) Purworejo membentuk Korps Mubalighot `Aisyiyah pada Sabtu (14/7) bertempat di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP).

Disampaikan Nur Ngazizah, Ketua Majelis Tabligh PDA Kabupaten Purworejo menekankan pembentukan korps ini memantapkan langkah dakwah Amar Ma`ruf Nahi Mungkar di masyarakat.

“Korps mubalighot ini penting untuk mendorong secara aktif gerak langkah dakwah organisasi. Adapun keseluruhan anggota yang dilantik merupakan perwakilan mubalighot dari masing pimpinan cabang `aisyiyah dari setiap kecamatan sejumlah 30 orang,”ujar Nur Ngazizah.

Lanjutnya, setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan forum khalaqah mubalighot yang didalamnya akan diadakan pendalaman materi-materi tabligh  diskusi guna menemukan pemahaman yang sama terkait hal-hal yang aktual. Dari hasil diskusi yang dilaksanakan akan disebarkan kader-kader tersebut lintas cabang atau kecamatan untuk memperluas jangkauan jaringan berperan serta  dalam masyarakat dan lebih mengasah kompetensinya.

“Harapannya dengan adanya korps ini maka gerak dakwah `Aisyiyah lebih dinamis sesuai dengan kondisi masyarakat. Apa yang dicita-citakan dapat tercapai. Apapun yang dilakukan ini sebagai meraih ridho Allah sesuai dengan tersurat dalam Al Quran bahwa laki-laki dan perempuan itu yang membedakan hanya dari ketaqwaannya. Sehingga kami punya semangat dan motiasi untuk bergerak melalui Korps Mubalighot `Aisyiyah ini,” jelasnya.

Agenda pelantikan bersamaan dengan Tabligh dan Silaturrahim Warga Muhammadiyah Kabupaten Purworejo yang diikuti dari seluruh komponen Muhammadiyah di Purworejo. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Musdani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *