Minggu, 16 Desember 2018
Home/ Berita/ Kiprah ‘Aisyiyah Majukan Gerakan Perempuan

Kiprah ‘Aisyiyah Majukan Gerakan Perempuan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEMANGGUNG – Wisata Dakwah ‘Asiyiyah Se-Eks Karesidenan Kedu yang berlangsung di Lapangan Sidorejo Maron Temanggung, pada (15/7) mampu menghadirkan 16.000 jamaah mendapatkan apresiasi lebih oleh Sri Gunarsih, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah yang mengkoordinatori Majelis Tabligh, Hukum dan HAM.

Di hadapan ribuan jamaah yang hadir dari lima daerah kabupaten dan kota yaitu Temanggung, Magelang, Purworejo, Wonosobo dan Kebumen Wakil Ketua PWA Jawa Tengah ini megatakan kiprah ‘Aisyiyah dalam menggerakan perempuan tidak hanya dalam tabligh tetapi juga dalam bidang ekonomi, hukum dan HAM, pendidikan serta kesehatan.

“Lewat spirit Qur’an Surah At-Taubah ayat 41 ‘Berangkatlah kamu baik dalam keadaan merasa ringan maupun berat, dan berjihadlah kamu dengan harta dan dirimu di jalan Allah’, Aisyiyah mampu menggerakan perempuan dari tingkat ranting sampai pusat,” ungkapnya.

Ia melanjutkan apalagi kiprah ‘Aisyiyah yang sudah memasuki satu abad lebih ini sudah menorehkan beberapa prestasi diantaranya dalam pendidikan ‘Asiyiyah sudah melahirkan ribuan Pendidikan Anak Usia Dini, seperti halnya di Jawa Tengah PAUD/TK  berjumlah 3250 bahkan ‘Aisyiyah sudah memiliki perguruan Tinggi ‘Asiyiyah di Yogyakarta.

“Dalam hal lain kesehatan Aisyiyah berhasil mendapatkan penghargaan Museum Rekor dunia Indonesia (MURI) atas keberhasilan Community TB-HIV Care Aisyiyah menanggulanggi penyakit Tuberkulosis. Begitu juga kiprah dalam bidang Hukum dan HAM “Aisyiyah mendapatkan penghargaan pemerintah sebagai organisasi terbaik dalam menangani kasus-kasus yang berkaitan dengan Hukum dan HAM,” pungkasnya. (Syifa)

Kontributor : Andi Mahfuri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *