Rabu, 21 November 2018
Home/ Berita/ Peduli Gempa Lombok, Santri TPA ‘Aisyiyah Bulu Brangsi Turut Berikan Bantuan

Peduli Gempa Lombok, Santri TPA ‘Aisyiyah Bulu Brangsi Turut Berikan Bantuan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN – Bencana Gempa Bumi yang terjadi di Lombok NTB mengetuk empati banyak orang untuk membantu. Tidak terkecuali hal tersebut ditunjukkan oleh santri santri TPA Aisyiyah Bulu brangsi Laren yang menyisihkan uang saku  untuk disumbangkan kepada korban Bencana Gempa bumi yang menewaskan hampir 470 orang tersebut.

Didampingi ustad dan ustdzahnya, santri santri tersebut menyerahkan uang donasi kepada Lazismu Lamongan, yang diterima langsung oleh Irvan Shaifullah, Direktur Eksekutif Lazismu Lamongan, Kamis (16/8). 

Direktur TPA Aisyiyah Bulu brangsi, Maslahul Falah mengungkapkan bahwa penggalangan donasi kali ini adalah wujud kepedulian dan Solidaritas keluarga besar TPA Aisyiyah Bulu brangsi Laren kepada masyarakat NTB, terutama kepada warga terdampak.  "Hasilnya memang tidak banyak, tapi insyaaallah kami memberikan dengan hati yang tulus ikhlas,  langsung dari anak anak untuk menjaga ukhuwah wathaniyah," terangnya

"Anak anak menyisihkan uang jajan mereka sendiri, semua wali mendukung, ustad dan ustdzahnya mendukung.  Kami berharap dan berdoa semoga saudara saudara kami yang saat ini sedang ditimpa musibah untuk tetap menjaga kesabaran,  dan semoga mendapatkan hikmah atas kejadian ini,” lanjutnya.

Kedepan kami juga berharap LazisMU Lamongan dapat menjadi lembaga yang terpercaya dalam menyalurkan kebaikan kebaikan dimasa yang akan datang,  memberi untuk negeri, harapnya. 

Sementara itu,  Irvan mengungkapkan bahwa penggalangan dana ini adalah kegiatan positif yang harus dikenalkan sejak dini kepada anak anak kita.  "Hal positif ditunjukkan oleh adek adek santri TPA Aisyiyah Bulu brangsi ini,  semoga Allah membalas semua kebaikan dan kerelaan hatinya untuk berbagi dengan kebaikan berlipat lipat," pungkasnya. (Syifa)

Sumber : Irvan Shaifullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *