Minggu, 16 Desember 2018
Home/ Berita/ Gelar Rakorwil, BEM PTM Bahas Inklusivitas Pendidikan Muhammadiyah

Gelar Rakorwil, BEM PTM Bahas Inklusivitas Pendidikan Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID,BANTUL -- Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Indonesia Zona 4 menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) bertempat di Gedung E Ibrahim Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis (11/10).
 
Kegiatan tersebut mengambil tema "Mengawal Muhammadiyah dalam Mewujudkan Inklusivitas Pendidikan Demi Terciptanya Generasi Berkemajuan". Kegiatan ini diselenggarakan selama empat hari, yakni pada tanggal 11 hingga 14 Oktober 2018.
 
Ketua Panitia Rakorwil BEM PTM Zona 4, Iqbal mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan untuk saling bersilaturahim antar BEM PTM DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.
 
Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan untuk merumuskan pemikiran sesuai tema yang diambil.
 
"Muhammadiyah mempunyai amal usaha yang mumpuni terutama di bidang pendidikan. Namun, bagaimana Muhammadiyah bisa menciptakan perguruan yang berkualitas," kata dia. 
 
Sementara itu, Presiden BEM UMY Affan Ghaffar menyoroti Pendidikan yang di kembangkan Muhammadiyah.
 
"Berangkat dari alasan bahwa pendidikan menjadi awal penentuan apakah akan lahir mahasiswa yang baik atau buruk. Kita juga harus melihat sejauh mana amal usaha Muhammadiyah memberikan kontribusi untuk bangsa ini," ujarnya.
Ia melanjutkan Pendidikan Muhammadiyah diharapkan bukan Pendidikan yang berorientasi pada kebutuhan pasar semata. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *