Rabu, 21 November 2018
Home/ Berita/ PCIM Mesir Eratkan Tali Persaudaraan

PCIM Mesir Eratkan Tali Persaudaraan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KAIRO Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir eratkan kebersamaan anggota melalui Tasyakuran dan SilaturahimAkbar pada Sabtu (22/10) di Sekretariat PCIM Bawwabat 2, Nasr City, Kairo.

Acara yang diselenggrakan merupakan bentuk implementasi ajaran Islam mengenai pentingnya menjalin silaturahim. Selain sebagai forum keakraban kader, pada kesempatan tersebut diadakan juga Tasyakuran atas terpilihnya PCIM Mesir sebagai Tenaga Musiman Haji (TEMUS) pada tahun 2018.

Kesempatan silaturahmi dimanfaatkan kader sebagai ajang untuk menginternalisasi dan penguatan nilai-nilai Muhammadiyah. Dalam kesempatan ini juga dilangsungkan acara tasyakuran atas pernikahan salah satu pengurus PCIM Mesir dengan Kader ‘Aisyiyah Mesir.

Sementara itu, Hendri Al-Faruqqi, anggota PCIM Mesir yang terpilih menjadi Temus berbagi pengalaman kepada anggota lain terkait penugasan saat prosesi ibadah Haji. "Disamping bertugas membantu jemaah, kita dapat menunaikan haji sekaligus. Ini sebuah anugerah luar biasa," ujarnya.

Suasana silaturahimsemakin hidup, karena menu hidangan yang disajikan adalah menu khas Indonesia. Hal ini menjadi pengobat rindu para kader yang menjalani kesehariannya jauh dari Ibu Pertiwi. (A’n/Hidanul A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *