Rabu, 21 November 2018
Home/ Berita/ Sarjana Harus Siap Hadapi Perubahan

Sarjana Harus Siap Hadapi Perubahan

MUHAMMADIYAH.ID, PACIRAN -- Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Pondok Pesantren Karangasem Paciran menggelar rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana S-1 ke-23 pada Sabtu (20/10) di Aula KH. Abdurrahman Syamsuri.

Zainuddin Maliki, Wakil Ketua PWM Jawa Timur, menegaskan bahwa mahasiswa yang sudah menjadi sarjana, harus terjun ke tengah-tengah masyarakat dan membawa nilai-nilai spiritualitas, intelektualitas dan membantu masyarakat dalam menghadapi zaman.

“Sarjana pendidikan islam yang lahir dari kampus STAIM harus bersiap diri menghadapi perubahan zaman,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran, Abdul Hakam Mubarok, memberikan pesan agar sarjana harus mempunyai kemampuan komunikasi yang baik sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Kekuatan Indonesia itu adalah bangsa besar, hebat, religius, toleran, kaya, dan bernuansa. STAIM harus menjadi bagian dari itu,” ujarnya.

Turut hadir Wakil Ketua PDM Lamongan, Ahmad Yazid, Kepala Lembaga Pendidikan di Lingkungan Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran, Pengasuh Pondok Pesantren At-Taqwa  Muhammadiyah Kranji, Hasan Nawawi,; Camat Paciran, Kapolsek Paciran, dan Danramil Paciran. (nisa)

Sumber: Maslahul Falah/Irvan Shaifullah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *